oleh

Dapat Beasiswa Kuliah di IPB dari Pemkab, Mahasiswi Cantik Asal Sinjai Bangga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program yang terus digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kini telah banyak dirasakan manfaatnya.

Salah satunya adalah program dibidang pendidikan melalui program unggulan dalam rangka melahirkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

Adalah Risda Awalia, mahasiswi jurusan ilmu komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia berhasil menjadi penerima bantuan beasiswa Utusan Daerah (BUD) tahun 2019 lalu.

Mahasiswi berparas cantik ini, kini tidak lagi harus memikirkan biaya kuliah, sebab seluruhnya telah ditanggung oleh Pemkab Sinjai.

BACA JUGA: Perjuangan Bupati ASA untuk Petani di Sinjai Membuahkan Hasil

Rasa haru dan bangga pun tak mampu disembunyikan Rissa, sebab kesempatan emas melalui program ini sangat langka dan tidak semua yang mendaftar bisa lulus.

“Alhamdulillah sangat bangga karena bisa melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia,” ungkap Risda mahasiswi semester V IPB saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (02/9/2021)

Oleh karena itu, Risda menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati ASA yang memperhatikan generasi penerus dengan harapan Sinjai ke depan akan lebih maju.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Andi Seto, saya sangat terbantu adanya beasiswa ini karena saya dapat diberi kesempatan membawa nama Sinjai di kampus terbaik dan diberi kesempatan menuntut ilmu tanpa harus memikirkan biaya kuliah karena selama dua tahun ini semuanya sudah ditanggung oleh Pemda Sinjai, ” jelasnya.

Risda berharap program ini dapat terus dilanjutkan dan dapat lebih ditingkatkan sebab mendorong siswa/siswi Sinjai untuk kuliah di perguruan tinggi favorit.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut, ” harapnya singkat.

BACA JUGA: Dapat Bantuan dari Pemkab Sinjai, Nelayan ini Panjatkan Syukur

Secara terpisah, Bupati Sinjai ASA menuturkan program ini representasi upaya Pemkab Sinjai dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Untuk itu pihaknya memprioritaskan penerima beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dengan harapan sebagai pelecut semangat dalam menimba ilmu.

Bupati lulusan Magister Monash University, Australia ini menyebut, kebijakan pemberian beasiswa ini juga untuk meningkatkan akses pendidikan dan memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa berprestasi secara ekonomi.

“Tak hanya mencerdaskan anak bangsa, tapi bagaimana semua kalangan masyarakat bisa menimba ilmu di Perguruan tinggi favoritnya tanpa terkendala biaya sehingga adik-adik kita yang memiliki prestasi tapi tidak mampu dari segi biaya kita siapkan melalui beasiswa,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU