oleh

Dapat Tambahan Insentif, Bukti Kepedulian Bupati ASA ke Nakes di Daerah Terpencil

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA), para tenaga kesehatan (nakes) mendapat tambahan insentif bagi yang bertugas di daerah terpencil.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan bagi nakes yang kerap kali harus berjibaku dengan berbagai macam tantangan dalam bertugas di lapangan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, drg. Farina Irfani kepada media. Senin kemarin, (18/10/2021)

“Kita memberikan atensi dan penghargaan oleh Pemda melalui tambahan penghasilan bagi Nakes di wilayah terpencil,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kantongi Barang Haram, Oknum Mahasiswa di Sinjai Ditangkap Polisi

Dokter Arin sapaannya menjelaskan, para nakes yang mendapat tambahan insentif adalah mereka yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat kategori terpencil.

Seperti di antaranya Puskesmas Tenggalembang, Biji Nangka, Pulau Sembilan, Manipi dan Puskesmas Borong.

Pemberian tambahan insentif ini lanjutnya, agar para nakes dapat menghadirkan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat di bidang kesehatan.

BACA JUGA: Dukung Bimtek Kehumasan Kemenag, Bupati ASA: Upaya Menghadirkan Informasi Berkualitas

“Harapan kita dengan pemberian tambahan insentif ini agar seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas,” harapnya.

Adapun besaran insentif untuk tenaga medis sebesar Rp1,5 juta dan tenaga non medis itu Rp350 ribu.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU