oleh

Data Pemilih Pemula di Sinjai Jelang Pemilu 2024 Meningkat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berdasarkan hasil pemutakhiran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, data pemilih yang telah tercatat hingga Agustus 2022 berjumlah 191.724.

Jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan, sebab hingga kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai masih terus menggiatkan perekaman e-KTP kepada para pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim kepada media usai menggelar Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan III di Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara Sinjai Utara, Jumat (16/9/2022).

“Tadi sesuai yang dijelaskan dari Disdukcapil, sekitar 5.000 pemilih pemula akan melakukan perekaman e-KTP. Jadi Pemilu kali ini nantinya akan ada peningkatan daftar jumlah pemilih pemula yang signifikan,” jelasnya.

BACA JUGA
Nurhilda Minta Kader PKK Lebih Meningkatkan Penanganan Stunting di Sinjai

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Pria Baju Kuning Mengamuk di Depan SMKN 1 Sinjai

Hingga kini, dikatakan Naim bahwa pihaknya terus melakukan pendataan pemilih agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Sinjai dapat berjalan dengan lancar.

Pada pelaksanaan Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kantor KPU Sinjai, hadir para perwakilan Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, serta awak media. (Nit)

Komentar Facebook