Datang dan Saksikan Laga Final Bupati Cup II Pemuda Pancasila Sinjai, Pertemukan Tim dari Selatan dan Barat

KABARSINJAI – Pagelaran Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II yang digagas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai memasuki laga puncak atau partai final, Sabtu (30/12) sore besok.

Laga pamungkas yang mempertemukan tim Lecce United dengan Zhelia FC Manipi bakal digelar di Stadion Mini Andi Bintang, sekira pukul 15:00 Wita.

Ketua Panitia pelaksana Andi Kamal Yahya mengatakan, laga pamungkas tersebut bakal disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah sekaligus menutup dan menyerahkan langsung trophy dan hadiah uang pembinaan kepada tim yang keluar sebagai juara.

“Besok sore sudah partai final. Insyaallah akan dihadiri langsung pak Pj Bupati Sinjai,” ujarnya, Jumat (29/12) malam.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sinjai pecinta sepak bola untuk bersama-sama menyaksikan partai final yang mempertemukan tim asal kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Barat itu.

“Kami mengajak masyarakat Sinjai dan pencinta bola di Bumi Panrita Kitta’ agar hadir besok menyaksikan tim yang lolos ke babak final. Mari kita dukung tim kesayangan anda,” sambungnya.

Sekadar diketahui Kompetisi sepak bola yang digagas MPC Pemuda Pancasila Sinjai, ini sebelumnya diikuti 16 tim lokal yang tersebar di sembilan kecamatan.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka langsung oleh T.R Fahsul Falah beberapa hari yang lalu. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga menyumbang uang pembinaan sebesar Rp5 juta rupiah sehingga total hadiah untuk juara pertama mencapai Rp12 juta.

“Pak Pj Bupati Sinjai saat itu memberikan tambahan nilai hadiah kepada juara 1 sebesar Rp5 juta, jadi juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan Rp12 juta dari sebelumnya hanya Rp7 juta yang kita siapkan,”

“Kalau juara 2 Rp2,5 juta dan juara 3 bersama Rp2 juta ditambah tropi dan kategori lainnya seperti pemain terbaik, top skor, dan lain sebagainya,” jelas Andi Kamal Yahya.

Menurut Kamal Yahya, turnamen sepak bola Bupati Cup II Pemuda Pancasila tidak lepas dari dukungan sponsor seperti dari Pemkab Sinjai, Polres Sinjai, PDAM Tirta Sinjai Bersatu, KONI, Askab PSSI, Toyota Sinjai, Toko Bintang, Yamaha Sinjai.

Kemudian BRI Sinjai, Bank Sulselbar Sinjai, 21 Percetakan, Mandala Sinjai, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, SPBU Biringere, Adira Sinjai, CV. Bulo-bulo Barat, dan Rokok Surya. (*)