oleh

Datangi Panwaslu, Pendukung BERSAMA – TAKBIR Minta Pilkada Diulang

KABARSINJAI.COM, – Pilkada Serentak di Kabupaten Sinjai telah berlalu, namun riak – riak sebagai bentuk proses demokrasi masih terus berlanjut.

Terpantau Sabtu (30/07/2018) malam, puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sinjai Peduli Pilkada (FOMASPPI) yang terdiri dari pendukung Paslon nomor urut 2 dan 3 mendatangi kantor Panwaslu Sinjai di Jalan Garuda.

Taufik, salah satu orator meneriakkan KPU Sinjai dianggap Cacat Prosedural dalam memutuskan atau mendiskualifikasi salah satu pasangan calon sehari sebelum pemilihan.

” FOMASPPI menganggap putusan KPU Sinjai yang mendiskualifikasi paslon nomor 2,SBY-AMM cacat prosedur dimana KPU membuat keputusan sepihak tanpa ada rekomendasi dari Panwaslu, dan itu merugikan paslon SBY-AMM,” ucap Taufik.

Putusan KPU yang mendiskualifikasi SBY-AMM namun tetap mengikutkan dalam proses pemilihan menurut FOMASPPI memengaruhi referensi pemilik suara dalam mencoblos.

Menurut mereka, saat ini berdiri pada posisi yang benar dan meminta kepada Panwaslu untuk mengambil sikap agar Pilkada di ulang.

“Ini penting agar demokrasi kita berjalan dengan baik, kami berharap Panwaslu mengambil sikap yang jelas agar kerinduan banyak orang tidak dikorbankan pada Pilkada kali ini,” tegas orator Aksi.

Senada disampaikan, orator lainnya, yakni  Arief Zo yang menuturkan akan melibatkan atau menurunkan massa lebih banyak lagi jika tuntutannya tidak di indahkan.

Malam ini juga bertepatan dengan Sidang pembacaan permohonan sengketa Pilkada, Paslon Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (SBY – AMM) yang telah dinyatakan didiskualifikasi oleh KPU Sinjai sehari sebelum hari pencoblosan dilaksanakan karena keterlambatan dalam penyetoran Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK). (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU