oleh

Deklarasi Akbar Pemilu Damai, Ini Harapan Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa bersama Pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Sinjai melakukan Deklarasi Akbar Pemilu Damai, Kamis (11/10) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Deklarasi Akbar Pemilu Damai yang dilaksanakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai ini juga turut dihadiri sejumlah pejabat daerah di Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa menyampaikan bahwa tujuan deklarasi ini untuk menjalin sinergitas antara pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu di Kabupaten Sinjai yang aman, damai dan sejuk.

“Kegiatan ini akan kita ditindaklanjuti dengan deklarasi di setiap kecamatan dan ditingkat desa maupun kelurahan,” katanya.

Baca juga ;

Pimpin Rapat Terbatas, Andi Seto: Perlu SOP Dalam Penanggulangan Bencana di Sinjai.

Bupati Sinjai Silaturahmi dan Tatap Muka Dengan Pihak Kepolisian

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam arahannya mengatakan deklarasi akbar ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk mewujudkan Pemilu serentak yang damai, jujur adil, dan rahasia oleh semua unsur.

“Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan bersamaan dengan Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) dan hal ini menjadi tantangan kita semua dalam mensukseskan pesta demokrasi dan mencegah terjadinya konflik ditengah kemajemukan masyarakat, ” tuturnya.

Bupati juga menekankan kepada seluruh pihak untuk mewujudkan sistem pemerintahan presidensil, yang efektif, efisien dan demokratis serta menghindari politik uang, politisasi Sara, hoaks, fitnah dan kampanye negatif.

“Kami ajak semua komponen untuk bersatu padu untuk mengawal pemilu yang damai dan bermartabat. Mari menjaga Sinjai dan negara kita untuk terhindar dari perpecahan sebab kekuatan yang terbesar adalah kekuatan yang berasal dari rakyat,” Harapnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan deklarasi Pemilu serentak 2019 yang diawali oleh Bupati Sinjai dan Forkopimda serta seluruh undangan yang hadir. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU