Dekranasda Sinjai Bakal Ramaikan INACRAFT di Jakarta

KABARSINJAI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, bakal berpatisipasi pada kegiatan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Februari sampai 3 Maret 2024 mendatang.

“Insyaallah, Kita akan berpartisipasi,” kata Pj Ketua Dekranasda Sinjai, Cut Resmiati usai mengikuti rapat persiapan pelaksanaan INACRAFT tahun 2024 secara daring (via zoom), di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (22/1)

Dikatakan, dalam kegiatan ini nantinya Dekranasda Sinjai akan menampilkan atau mempromosikan beberapa produk unggulan dari pelaku UMKM seperti kerajinan tangan dari pelepah pisang, kayu pakis, kerajinan dari anyaman bambu serta produk unggulan lainnya.

“Kita berharap dari pameran INACRAFT 2024 ini produk-produk kerajinan unggulan Sinjai bisa lebih dikenal secara luas. Apalagi even ini merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara,” ucap Cut Resmiati didampingi oleh Pengurus Dekranasda Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel H. Ahmadi Akil yang memimpin rapat tersebut menjelaskan bahwa even tahunan ini menjadi ajang pameran produk kerajinan dari kabupaten/kota serta untuk mengenalkan berbagai potensi lainnya.

“Kita berharap semua Kabupaten/kota di Sulsel bisa berpartisipasi dalam even ini karena merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara sehingga produk UMKM bisa dipromosikan,” jelasnya.

Diketahui, INACRAFT adalah pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang digelar dengan tujuan memperkenalkan karya lokal yang berkualitas tinggi sekaligus mengedukasi budaya Indonesia. (*)