oleh

Delapan Mahasiswa Jepang Summer Camp di Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Mahasiswa Universitas Kobe, Jepang mengunjungi Kabupaten Sinjai, Selasa (18/9/2018). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan “Summer Camp” yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai guna merasakan hidup bersama masyarakat setempat di Desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur dan Pulau Kambuno Kecamatan Pulau IX (Sembilan).

Dr. Furukawa Fumiko dari Kobe University saat mengunjungi SMKN 3 Sinjai, mengatakan bahwa selain ingin menyelidiki hutan bakau yang ada di Tongke-tongke, pihaknya juga ingin mengenal lebih jauh budaya dan tradisi masyarakat setempat termasuk di Kecamatan Pulau Sembilan.

Baca Juga:
Lagi, Sinjai Bakal Kedatangan Mahasiswa Kobe University Japan
Di Sinjai, Dana Desa Digunakan Bangun Lapangan Sepak Bola

Kedatangan Mahasiwa dari Jepang ini disambut baik oleh ratusan siswa SMK 3 Sinjai. Dalam kunjungannya di sekolah ini, mereka mendapatkan informasi tentang sejarah, budaya dan objek wisata yang ada di Sinjai.

Demikian pula sebaliknya siswa SMK 3 Sinjai juga mendapatkan informasi terkait kebudayaan Jepang yang dipaparkan oleh salah seorang Mahasiswa Universitas Kobe, Jepang.

Salah seorang mahasiswa asal Kobe University mengatakan kagum dengan Sinjai yang penuh dengan keindahan alamnya yang berbeda dengan di Jepang.

“Saya pertama kali kesini dan sangat senang berada di sini,” ujarnya salah seorang mahasiswa Jepang ketika memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.

Para Mahasiswa itu didampingi oleh sejumlah Mahasiswa dari Jurusan Perikanan dan Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar serta Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh.

Baca Juga: KONI Sinjai Target 35 Medali Emas di Porda 2018

Kegiatan mahasiswa ini juga merupakan ajang promosi Kabupaten Sinjai khususnya sektor pariwisata sehingga diharapkan dapat mengundang warga Jepang untuk berkunjung ke Sinjai.

Summer Camp yang dilaksanakan Delapan Mahasiswa University Kobe Jepang ini akan berlangsung hingga tanggal 23 September 2018 mendatang. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU