oleh

DEMA IAIM Bekerjasama KPU Sinjai Gelar Seminar Politik.. Ini Tujuannya!!!

Kabarsinjai.com – Guna meningkatkan partisipasi mahasiswa untuk memilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Politik yang berlangsung di Gedung Kampus IAIM Sinjai,  Rabu (15/11/2017).

Rektor IAIM Sinjai yang diwakili oleh Ketua Program Studi (Prodi) Bimbingan Penyiaran Islam (BPI) IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin dalam sambutannya sekaligus sebagai narasumber dari civitas akademika mempertegas bahwa kegiatan tersebut sangat penting karena mengajarkan mahasiswa untuk turut andil dalam menentukan pemimpin kedepannya.

“Kegiatan ini sangat berbobot untuk diikuti karena merupakan sosialisasi yang dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana berpesta demokrasi dengan baik,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Sinjai Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhammad Ridwan mengatakan Partisipasi pemilu  harus di tunjang dengan infrastruktur sosial dan politik (Kelembagaan penyelenggara pemilu), peningkatan partisipasi tidak cukup hanya dengan kesadaran pemilu.

“Sosialisasi ini bertujuan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” terangnya.

Kegiatan Seminar Politik ini mengangkat tema “Pendidikan Politik untuk peningkatan partisipasi mahasiswa dalam pesta demokrasi”  ini dihadiri Anggota Komisioner KPU Muhammad Ridwan, Sp., M.Sc, dan Nurhikmah, SS. dan ratusan mahasiswa IAIM Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU