DEMA-U Resmi Dilantik, Rektor UINAM Harapkan Kolaborasi

KABARSINJAI.COM, Gowa, – Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) kampus UIN Alauddin Makassar (UINAM) periode 2021 resmi dilantik. Selasa, (02/03/2021).

Prosesi pengambilan sumpah dilakukan oleh Rektornya, Prof. Hamdan Juhannis secara langsung di Kampus II UINAM yang beralamat di Samata, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tidak hanya DEMA-U, para pengurus Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) juga dilantik secara langsung yang hanya diikuti masing-masing Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Adapun anggotanya mengikuti pelantikan ini secara virtual. Hal tersebut dilakukan demi menjaga protokol kesehatan di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Mulai Godok Pelaksanaan Pilkades Serentak

Usai dilantik, Ketua DEMA-U UINAM, Isra Abdi Syamsu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam mengemban amanah.

“Ini merupakan langkah awal untuk kami di DEMA-U dalam mengawal dan mengkaji data-data yang menimbulkan ketimpangan-ketimpangan di UINAM seperti kasus rekategori UKT, kantin pace mace, dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UINAM, Prof. Hamdan Juhannis berharap, para pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya sebagai representatif mahasiswa yang ada di UINAM.

BACA JUGA: Ini Nama Kasat Reskrim Baru di Polres Sinjai

“Kami berharap ke depannya, adik-adik bisa berkolaborasi baik lembaga yang ada di intra kampus maupun di luar kampus,” harapnya.

Dalam acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Bagian Kemahasiswaan, dan Wakil Dekan 3 sejajaran kampus UINAM. (Baso)