Demo di KPU Sinjai Ricuh, Polisi Amankan 7 Orang dan Barang Bukti Senjata Tajam Hingga Bom Molotov

KABARSINJAI – Aksi demonstrasi di depan KPU Sinjai berubah menjadi rusuh. Massa dari Aliansi Masyarakat Simpatisan Kassi Buleng, memaksa merangsek masuk ke KPU Sinjai, Sabtu (2/3).

Demontrasi yang menuntut tidak dilakukan perhitungan suara pada 9 TPS di Desa Kassibuleng itu, polisi berhasil mengamankan tujuh orang yang diduga memprovokasi massa.

Selain mengamankan tujuh orang, polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam berupa badik dan parang serta bom molotov dari kendaraan yang tumpangi massa.

Aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi Masyarakat Simpatisan Kassi Buleng di depan Kantor KPU Sinjai awalnya berlangsung damai, mereka berdemo melakukan aspirasinya, menurut mereka ada ketidak sesuaian dalam proses rekapitulasi KPU.

Namun tidak lama kemudian mereka pengunjuk rasa hendak melihat proses perhitungan surat suara ulang pada 9 TPS di Desa Kassibuleng yang telah masuk di Kantor KPU Sinjai, situasi pun mulai berubah lantaran pengunjuk rasa yang dilarang untuk masuk tetap saja hendak menerobos pintu dalam pengamanan petugas kepolisian Polres Sinjai.

Aksi saling dorong pun terjadi antara massa dari pengunjuk rasa merupakan warga Desa Kassi Buleng itu. Kepolisian pun menduga dibalik insiden kerusuhan tersebut merupakan adanya provokator sehingga mengamankan tujuh orang pengunras. (*)