oleh

Dengan Tatap Muka, Ujian Akhir Semester Mulai Berlangsung di SD dan SMP di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan ujian akhir semester tahun 2021 telah dimulai di tingkat satuan pendidikan SD dan SMP yang ada di Kabupaten Sinjai secara langsung atau tatap muka. Senin

Pantauan media, ujian yang dilaksanakan di SD Negeri 103 Bontompare dan SMP Negeri 7 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di dua sekolah tersebut, siswa diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah, serta harus melalui pengecekan suhu tubuh.

Kepala SD Negeri 103 Bontompare, Hj. Kurniati Anies menuturkan, pelaksanaan ujian ini sebelumnya telah disepakati dengan orangtua siswa untuk dilangsungkan secara tatap muka.

BACA JUGA: Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai Kagum dengan Program Penghafal Al-Quran Bupati ASA

Karena penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama, maka pihaknya membagi menjadi beberapa gelombang.

“Untuk hari pertama yang diberikan giliran adalah kelas 1 dan kelas 5. Hari kedua diikuti oleh kelas 2 dan kelas 4, dan hari ketiga yakni kelas 3 dengan jumlah siswa secara keseluruhan 265 orang,” ungkapnya.

Leih lanjut dikatakan, ada 7 orang siswa tidak hadir karena 2 orang diantaranya ikut dengan orangtuanya yang diberikan tugas belajar di Jakarta dan 5 orang lainnya sakit.

“Bagi yang tidak hadir, kami berikan ujian secara online,” tambah Kurniati.

BACA JUGA: Hari Bakti Dokter Se-Indonesia, IDI Cabang Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

Sementara di SMP Negeri 7 Sinjai, berdasarkan data yang diungkapkan Nasibah selaku Kepala Sekolah, jumlah siswa yang mengikuti ujian secara keseluruhan dari kelas 7 dan kelas 8 sebanyak 314 orang.

Pelaksanaan ujian semester secara tatap muka di SMP Negeri 7 Sinjai. (Foto Ist)

“Dalam satu ruangan ujian diisi oleh 8 orang siswa. Bangku yang tersedia di setiap ruangan ada 16. Karena yang ikut ujian adalah kelas 7 dan kelas 8, maka setiap bangku telah kami berikan lebel khusus untuk masing-masing kelas. Jadi bangku yang diduduki kelas 7 tidak  boleh diduduki oleh kelas 8,” jelasnya.

BACA JUGA: Gelar Dialog Pemuda, KT Makkawarue Hadirkan 4 Narasumber

Disamping itu, kedua sekolah mewajibkan setiap orangtua harus mengantar anaknya ke sekolah, begitupun jika telah selesai melaksanakan ujian.

Informasi lebih lanjut, pelaksanaan ujian akhir semester genap ini berlangsung mulai tanggal 14 hingga 26 Juni 2021. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU