Destinasi Obyek Wisata Kolam Renang Fams Ceria diresmikan.. Ini Harapan Bupati..

Kabarsinjai.com –¬†Obyek wisata Kolam Renang Fams Ceria Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (09/02/2018) diresmikan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengungkapkan bahwa peningkatan sarana dan prasarana dalam sebuah obyek wisata, tentunya menjadi salah satu kunci untuk menarik wisatawan dalam berkunjung.

Olehnya itu Sabirin berharap agar wisata kolam renang ini juga bermanfaat bagi masyarakat, dalam segi peningkatan ekonomi.

” Selain untuk menarik wisatawan, obyek wisata kolam renang ini juga diharapkan memberikan kontribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan yang paling terpenting, dapat memberikan manfaat bagi warga setempat,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad sangat mengapresiasi gebrakan dari pihak swasta yang bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangankan destinasi obyek wisata kedepan semakin baik.

Sebagai pembina dibidang Pariwisata, Yuhadi pun mengharapkan dengan dibukanya obyek wisata ini, pihak swasta lainnya juga jeli melihat peluang yang dapat menghasilkan pendapatan baik dari swasta maupun masyarakat setempat.

” Karena kolam ini milik pribadi, pengharapan kehidupan perekonomian disekitar obyek wisata juga bisa maju. Saya berharap obyek wisata ini, bisa menjadi hiburan untuk masyarakat yang ingin berekreasi bersama keluarga, artinya jika ingin berenang masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Sinjai,” jelas Yuhadi saat ditemui disela-sela peresmian kolam renang Fams Ceria.

Peresmian ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya disaksikan para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, pemilik lahan dan warga setempat.

A. MIRZA/HIRMAN.