oleh

Di Bulupoddo, Ada Talkshow Pemuda Berbicara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Beragam cara dilakukan kalangan pemuda untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 tahun yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Seperti yang dilakukan mahasiswa IAIM Sinjai. Tercatat ratusan massa dengan mengenakan almamater biru menyambut peringatan HSP dengan menggelar unjuk rasa (unras) di dua titik di Kota Sinjai.

Namun, beda halnya dengan yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Bulupoddo bersama dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Keduanya sukses menggelar Dialog Kepemudaan yang dikemas dengan tema “Pemuda Berbicara” di Aula Kantor Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo. Kamis, (28/10/2021)

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Bulupoddo, Takdir membeberkan bahwa kegiatan yang dilakukannya selain sebagai bentuk memeriahkan HSP, juga untuk membentuk pemuda yang handal dalam hal publik speaking.

BACA JUGA: Ajakan Bupati ASA di Hari Sumpah Pemuda

“Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini kami jadikan sebagai ajang silaturahmi. Selain itu kita juga melatih teman-teman pemuda untuk tampil berbicara sekaligus wadah untuk mengeluarkan pendapat,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, zaman kemajuan teknologi saat ini pemuda diharapkan harus selangkah lebih maju dan dapat memberikan kontribusi dalam membangun bangsa.

Dalam dialog kepemudaan ini, panitia pelaksana melibatkan beberapa organisasi sebagai peserta, diantaranya dari Karang Taruna serta kalangan pelajar SMA sederajat.

BACA JUGA: Hari Sumpah Pemuda Diwarnai Aksi Unras Mahasiswa IAIM Sinjai

Adapun pembicara yang diundang, sebut saja Pagga Kantoro selaku Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai. Kemudian Asri yang merupakan Ketua DPK KNPI Bulupoddo.

Selanjutnya Sulaeman, Wakil Ketua Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik KNPI Sinjai, serta Sulharmin selaku Ketua Germab Sinjai. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU