oleh

Di Hadapan Wisudawan, Rektor IAIM Sinjai Puji Upaya Bupati ASA di Dunia Pendidikan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Saat memberikan sambutan di hadapan Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam acara wisudawan sarjana dan pascasarjana angkatan XXVI (26), Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus memberikan pujian dan sanjungan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. Sabtu, (29/08/2021)

Hal itu dikarenakan sebab kata Firdaus, perhatian serta komitmen Bupati ASA) dalam memajukan pendidikan melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sinjai telah dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan.

“Terima kasih pak Bupati, bantuannya sudah bertubi-tubi ke kampus IAIM Sinjai,” ucap Firdaus dalam sambutannya saat melakukan wisuda kepada 464 mahasiswanya yang dibagi menjadi dua gelombang di Auditorium H.M Amir Said.

Salah satu bentuk perhatian Bupati ASA kata Firdaus, yakni dengan memberikan bantuan penyelesaian studi kepada dosen IAIM. Bahkan, mahasiswa IAIM pun banyak merasakan manfaat atas program beasiswa yang diluncurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Atasi Luapan Air, BPBD Sinjai Usulkan Pengerukan Sungai ke Pemprov Sulsel

“Bupati kita begitu perhatian, belum lagi biaya-biaya (bantuan) penyelesaian studi S2 yang mana banyak dosen kami ikut merasakan manfaatnya. Saya kira ini suatu hal yang sangat luar biasa,” ujar dia.

Sekedar diketahui, kuota program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi masih sama dengan tahun sebelumnya yakni 130 orang, diperuntukkan bagi 100 jenjang Strata Satu (S1), 20 Magister (S2) dan 10 Program Doktor (S3).

BACA JUGA: Hadiri Wisuda Sarjana di IAIM Sinjai, Plt Gubernur Sulsel dan Bupati ASA Titip Pesan

Selain program bantuan beasiswa, dalam kepemimpinan Bupati ASA juga menggulirkan bantuan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD dan SMP. Tahun ini merupakan tahun ketiga program tersebut berjalan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU