oleh

Di Hari Santri Nasional, Muzayyin Arif Salut dengan Program Keagamaan Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program di bidang keagamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sejak dinahkodai Bupati Andi Seto Asapa (ASA), memantik respon dari beberapa kalangan.

Kali ini, respon tersebut datang dari Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Sulsel, H. Muzayyin Arif.

Kepada media, Muzayyin mengaku bangga dengan terobosan Pemkab Sinjai di bidang keagamaan. Hal itu disampaikannya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darul Ihsan Salohe. Jumat, (22/10/2021)

“Saya sudah banyak mendengar program Pemda yang menghidupkan Ponpes di Kabupaten Sinjai. Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Sulsel menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pak Bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai,” bebernya.

BACA JUGA: Kepada Bupati ASA, Asosiasi BPD Sinjai Siap Bantu Kawal Kebijakan Pemkab

Apalagi menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang sangat penting, karena pembangunan yang ideal tentu saja pembangunan yang berkesan dan berkeseimbangan antar sektor.

“Tidak hanya bertumpu pada sektor infrastruktur saja, tetapi juga menitikberatkan pada pembangunan SDM bagi kita dan tentu saja pembangunan yang paling penting adalah pembangunan mental dan spiritualnya. Karena itu adalah basis untuk membangun jiwa yang sehat,” ucap Muzayyin.

BACA JUGA: Bupati ASA Ajak Warga Sinjai Teladani Rasulullah SAW

Seperti diketahui, beberapa program unggulan di bidang keagamaan mulai dari melahirkan 20 hafiz tiap tahun, bantuan dana hibah untuk pondok pesantren.

Kemudian pemberian insentif bagi petugas keagamaan, dan beasiswa bagi mahasiswa penghafal Al Qur’an. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU