oleh

Dinilai Gagal, HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai Desak Jokowi Mundur

KABARSINJAI.COM, – Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teuku Umar Cabang Sinjai melakukan aksi unjuk rasa di Poros Jalan Persatuan Raya tepatnya di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Senin (17/09/2018).

Dalam aksinya, mereka mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi bangsa khususnya dalam hal perekonomian, yaitu melemahnya nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar, Pencabutan subsidi BBM, hingga naiknya harga bahan pokok.

Baca Juga:
PMR Wira Unit 206 SMAN 2 Sinjai Buka Posko Bantuan Pengungsi Gempa Lombok
Pekan Ini, Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 Datang ke Sinjai

Bahkan pernyataan sikap HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai yang dilontarkan dalam aksi ini menilai pemerintahan Jokowi-JK telah Gagal memimpin pemerintahan.

” Seakan – akan bangsa kita kehilangan kedaulatannya ditambah lagi nilai hutang negara yang semakin bertambah menjadi simbol kebobrokan pemerintahan Jokowi-JK,” teriak Sulharmin Kordinator Aksi.

Selain itu, aksi ini HMI juga menuntut Jokowi mundur dari jabatannya sebagai presiden, mendesak Kementerian untuk membenahi perekonomian bangsa, meminta TNI/POLRI agar tetap menjaga netralitasnya dalam menjaga Pilpres 2019, meminta Lukman Hakim di copot sebagai Menteri Agama, turunkan harga BBM, menghapus Perpres No. 20 tahun 2018 tentang TKA, menuntut keterbukaan infornasi publik setiap instansi pemerintahan dan instansi politik, serta Pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan. (PAS)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU