oleh

Di Sinjai Ada Program ‘SAMISARU’ Dari Kedai Om Beg’s, Begini Aksinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program SAMISARU (Satu Minggu Satu Rumah) yang digagas Situlung_id X Kedai Om Beg’s memasuki tahap ke- 3 dan berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Stie Amkop Makassar, Minggu (30/08/2020)

Zulkipli Wiranata, penggagas SAMISARU menjelaskan, program ini digagas dengan kegiatan berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Sinjai Barat, berawal dari inisiatif para pemuda yang ada di tongkrongan Kedai Om Beg’s, pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 resmi dibuka dan dijalankan setiap pekan.

“Tiap hari Jumat kami membuka harga promo yaitu potongan Rp.1000/item minuman bagi setiap pembeli yang berbelanja di Kedai Om Beg’s, dan 100 persen keuntungannya akan disalurkan dalam program SAMISARU di hari Ahad. Jadi yang belanja di hari Jumat mendapatkan potongan harga sekaligus berdonasi,” jelasnya.

Patokan yang dijadikan landasan untuk pembagian sembako adalah data masyarakat yang masuk di garis kemiskinan, diberikan oleh Pemerintah Desa setempat.

BACA JUGA: Gerakan Setengah Miliar Masker di Desa, Bupati ASA Harapkan ini

Sekretaris Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Lukman, mengapresiasi program SAMISARU tersebut yang dinilai bermanfaat kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena merupakan gerakan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lebih jelas dibanding banyak perdebatan dan kurang pergerakan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Koordinator Desa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stie Amkop Desa Arabika, Dinul Haq juga mengungkapkan apresiasi atas inovasi pemuda Desa dalam mencanangkan gerakan SAMISARU ini.

BACA JUGA: Selamat! Satu Dosen IAIM Sinjai Raih Gelar Doktor

“Saya rasa ini adalah sebuah gerakan yang sangat bermanfaat dan tepat. Meskipun tidak sesuai dengan program kerja KKN kami, tapi tidak ada salahnya berbaur dengan gerakan yang seperti ini,” ungkapnya.

Terakhir, penggagas gerakan SAMISARU sekaligus owner Kedai Om Beg’s, menaruh harapan agar semua kalangan lebih peduli dan tanggap akan kondisi sosial masyarakat.

“Lahirnya gerakan ini, mudah-mudahan dapat membuka mata dan hati kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama,” tandas Zulkipli yang kerap disapa Om Beg’s.

(Baso)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU