oleh

Di Sinjai, Dana Desa Digunakan Bangun Lapangan Sepak Bola

KABARSINJAI.COM – Setelah belasan tahun, akhirnya Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Tengah memiliki fasilitas lapangan sepak bola.

Pembangunan lapangan sepak bola Polehali di Dusun Balantieng itu menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018 dengan pekerjaan Padat Karya Tunai.

Padat Karya Tunai sendiri merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

“Untuk proses pekerjaannya sudah rampung 100 persen yang dimulai sejak tanggal 15 Mei lalu dan sudah bisa digunakan”, Ungkap Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud, Selasa (18/09).

Baca juga ;
Puluhan Warga Sinjai Unjuk Rasa di Depan Kantor Desa Kanrung, Ini Tuntutan Mereka
KONI Sinjai Target 35 Medali Emas di Porda 2018

Dikatakan bahwa kurang lebih 15 tahun sejak lahirnya Desa Bonto Tengnga yaitu dari tahun 2003 sejak dimekarkannya dari Desa Batu Beleran, baru tahun ini Pemerintah Desa Bonto Tengnga bekerja sama masyarakat dan tokoh pemuda untuk berusaha mengupayakan adanya lapangan sepak bola ini.

“Alhamdulillah keinginan masyarakat untuk memiliki lapangan sepak bola akhirnya tercapai pula, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, membangun dan meningkatkan bakat dan semangat olahraga masyarakat khususnya didesa ini.

Harapan lain dengan adanya fasilitas lapangan olahraga ini, masyarakat khususnya para remaja atau pemuda, anak-anak dapat mengembangkan potensinya sehingga pada akhirnya dapat mengangkat nama desanya sendiri. “Jika kita ingin pasti bisa dan mari membangun desa kita”, Tandasnya. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU