oleh

Di Sinjai Terdapat 89 Kejadian Bencana Periode Januari – Juli 2018

KABARSINJAI.COM, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mempublish sejumlah data kejadian yang menerjang Kabupaten Sinjai Akibat cuaca buruk.

Data bencana ini dipublish Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai A. Junaedi Mustafa saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (9/7/2018) pagi.

Baca Juga : Hujan Buat Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sinjai Tergenang Air

Di hadapan ratusan peserta Apel Gabungan, Junaedi menyampaikan untuk Periode Januari hingga Juli 2018 terdapat 89 kejadian bencana termasuk banjir, angin kencang, angin puting beliung, hingga kejadian tanah longsor.

Khusus tanah longsor, menurut Junaedi ada sebanyak 34 titik bencana tanah longsor yang pernah terjadi di Delapan Kecamatan di Kabupaten Sinjai. “Yang terparah di Kecamatan Sinjai Barat” pungkasnya.

Baca Juga : Longsor Tutupi Badan Jalan Perbatasan Desa Polewali dan Bontokatute

Sementara khusus kejadian angin kencang dan angin puting beliung, lanjut Junaedi terjadi sebanyak 44 kasus yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, hingga merusak fasilitas umum dan rumah warga.

“Data angin kencang 35 kasus dan puting beliung 9 kasus, bahkan korban dari kejadian angin puting beliung salah satunya adalah rumah Asisten II Setdakab Sinjai,’ tambah Junaedi.

Baca Juga : Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 4 Titik Pohon Tumbang Dalam Kota Sinjai

Dia berharap pasca kejadian bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Sinjai, mendapat perhatian dan tindaklanjuti oleh  instansi terkait.

“Alhamdulillah semuanya sudah streril dan semua perlu tindaklanjut dari isntansi terkait seperti yang menangani jalan misalnya karena BPBD hanya sifatnya menangani antisipasi dan kedaruratan saja,” tutupnya. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU