oleh

Dianggap Cederai Muruah Bumi Panrita Kitta’, Forum Pimpinan Ponpes Minta Pemilihan Duta Waria Dibatalkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rencana pemilihan duta Aids dari kelompok waria yang akan dilaksanakan Komisi Pencegahan Aids Daerah (KPAD) Sinjai, menuai sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya Forum Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Sinjai.

Pemilihan duta waria ini diketahui setelah surat Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Sinjai nomor 19/KPA-SJ/X/KPAK tanggal 17 Oktober 2022 yang ditandatangani Ketua KPA Sinjai, Andi Kartini Ottong beredar luas di media sosial.

Dimana kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Grand Rofina, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 19.30 malam nanti. Pemilihan duta waria dirangkaikan dengan pemilihan duta pelajar.

Ketua Forum Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Sinjai, Mustakim, menilai kegiatan itu mencederai slogan Bumi Panrita Kitta’ yang selama ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

BACA JUGA:
Pemuda Muhammadiyah Sorot Keras Rencana Pemilihan Duta Waria KPAD Sinjai

Bupati ASA Janji Beri Bonus Khusus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov 2022

Mustakim menyebut, dalam beberapa tahun terakhir, Pemkab Sinjai melaksanakan sejumlah program di sektor keagamaan. Mulai dari Tahfiz Qur’an, dana hibah untuk Ponpes, insentif petugas keagamaan hingga pemberian bantuan hibah pembangunan masjid.

Akan tetapi, semua upaya tersebut akan runtuh dengan adanya rencana kegiatan pemilihan duta waria oleh KPA Sinjai yang dipimpin oleh Andi Kartini Ottong yang tak lain merupakan Wakil Bupati Sinjai.

“Kami mengecam dan menyayangkan rencana kegiatan itu,” Tegas yang juga Pimpinan Ponpes Darul Ihsan Salohe saat dikonfirmasi awak media, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan waria tidak dibenarkan dalam agama. Apalagi jika mendukung hingga mendanai kegiatan seperti itu. Oleh karena itu, dia meminta Pemkab Sinjai dan semua elemen yang menjadi pendukung dan pelaksana pemilihan duta waria ini agar membatalkan rencana tersebut.

BACA JUGA:
Rakercab IBI Sinjai, ini Harapan Bupati ASA

Ring Tinju Berstandar AIBA Dipakai Diarena Porprov, Ini Kata Dispora dan KONI Sinjai

“Tidak ada jalannya dalam agama kita, ini soal prinsip, bukan soal sepeleh, ini akan mengundang laknat atau bencana dari Allah SWT, kami meminta acara ini dibatalkan,” tambahnya.

Sebelumnya PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, melalui ketuanya, Muhlis mengecam rencana Pemilihan Duta Waria di Kabupaten Sinjai. Lulusan Magister Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini mendesak agar kegiatan itu dibatalkan. Terlebih lagi dirangkaikan dengan pemilihan duta pelajar. (Si/UC)

Komentar Facebook