oleh

Dianggap Membahayakan, Petugas Kebersihan Sinjai Tebang Pohon di Sejumlah Titik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Merespon adanya beberapa laporan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai melakukan pemangkasan hingga penebangan pohon di sejumlah titik didalam kota Sinjai.

Pemangkasan hingga pemotongan pohon yang dilakukan petugas kebersihan ini yang dianggap membahayakan masyarakat, termasuk bagi pengguna jalan jni telah berlangsung beberapa hari terakhir.

Menurut Kepala Dinas LHK Sinjai, Ramlan Hamid, langkah ini diambil untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sebelum dipangkas atau ditebang pihaknya juga mengidentifikasi pohon-pohon yang membahayakan.

“Jadi kalau sudah beresiko merusak, kita tindak lanjuti, namun sebelum itu kami dari DLHK membagi tim. Pertama ada yang melakukan survei lapangan melihat kondisi apakah harus ditindaklanjuti dengan pemangkasan atau penabangan,” kata Ramlan, Jumat (5/3/2021)

BACA JUGA: Disdik Sinjai Prioritaskan Pembangunan Sarpras di Sinjai Timur

Mantan Kepala disperindag dan ESDM Sinjai menambahkan bahwa, pihaknya tidak serta merta melakukan penebangan pohon. Sebab, harus dicek terlebih dahulu.

“Harus dicek terlebih dahulu, itu karena kita mau daerah kita tetap asri dengan banyaknya pohon,” tandasnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU