oleh

Dianggap Merampas Hak Warga, DPC HIPPMAS Sinjai Borong Minta Pemerintah Desa Biji Nangka Tutup Perintisan Jalan Tani Bungae..

Kabarsinjai.com – Belasan massa yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Sinjai Borong menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong. Senin, (05/02/2018).

Aksi tersebut dilakukan untuk memperjuangkan hak kepemilikan tanah salah seorang warga, Oddang Mahendra yang dijadikan lokasi perintisan Jalan Tani Dusun Bungae oleh Pemerintah Desa Biji Nangka, tanpa persetujuan dari pihak yang bersangkutan.

Dengan adanya perintisan jalan tani tersebut, pemilik lahan Oddang Mahendra mengaku sangat dirugikan karena lahan sepanjang 400 meter dikerjakan tanpa kesepakatan dan biaya konvensasi dari pemerintah Desa.

” Saya selaku pemilik tanah menolak, dan keberatan perintisan jalan ini. Saya minta jalan ini ditutup dan diganti rugi,” katanya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan Muhammad Saifullah mengungkapkan bahwa perintisan jalan tani Bungae Desa Biji Nangka tidak memiliki perencanaan dan berakibat pada perampasan lahan warga.

Olehnya massa menyatakan sikap untuk menolak hasil perintisan jalan, dan mendesak pemerintah Desa Biji Nangka untuk menutup jalan tani Bungae, melalukan transparansi anggaran perintisan jalan tani, serta memberi konvensasi kepada pemilik lahan, karena telah sengaja merusak lahan warga.

” Ketika tuntutan kami tidak diindahkan maka, aksi ini akan terus berlanjut,” beber Muhammad Saifullah.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU