oleh

Dianggap Tidak Netral, Ini Pernyataan Ketua Pansel Perangkat Desa di Erabaru Tellulimpoe…

Kabarsinjai.com – Penjaringan anggota perangkat Desa Erabaru di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, disoroti Edi salah satu warga yang menilai Ketua panitia seleksi (Pansel) tidak profesional dan terkesan memihak pada salah satu calon.

Edi yang juga tokoh pemuda Desa Erabaru ini kepada awak media, Sabtu (09/09) menuturkan bahwa, Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Alimuddin tidak netral dalam melaksanakan tugas yakni pada penjaringan calon perangkat desa, sebagaimana kesepakatan dalam musyawarah sebelumnya harus netral.

“Waktu musyawarah beberapa hari yang lalu, disepakati bersama bahwa panitia penjaringan harus independen (Netral) namun, faktanya ketua panitia justru menemani salah satu calon perangkat desa mengurus semua berkasnya di Pengadilan”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dalam kejadian yang tidak patut dicontoh ini, bukan hanya dirinya yang curiga. Bahkan beberapa calon perangkat Desa lainnya juga ikut mengeluh atas keberpihakan Alimuddin.

Sementara itu Ketua Pansel perangkat desa, Alimuddin saat dikonfirmasi via telepon mengaku, jika dirinya memang bersama salah satu calon untuk mengurus berkasnya, namun ada alasan yang mendasari hal tersebut.

“Tidak ada keberpihakan pak, memang saya bersama salah satu calon yang tidak lain adalah cucu saya sendiri mengurus berkasnya, karena dia tidak memiliki kendaraan”,Bebernya.

Terpisah Sekretaris Desa Erabaru Tellulimpoe Nurhadi mengatakan, pihak Desa sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pansel yang telah dibentuk dalam penjaringan perangkat desa ini, namun jika memang ada keluhan dan protes dari calon perangkat desa, maka secepatnya akan sampaikan kepada Bapak Kepala Desa untuk segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Intinya kita tidak ingin ada kendala pada penjaringan perangkat desa ini”, tutupnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU