oleh

Diapresiasi Wabup Sinjai, Camat Bulupoddo Ungkap Kiat Cara Pelunasan PBB Tepat Waktu 3 Tahun Berturut-turut

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengaku cukup salut dengan upaya yang dilakukan Camat Bulupoddo, Hj. A. Hariyani Rasyid sebagai salah satu kecamatan yang telah menyelesaikan realisasi pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Sinjai selama 3 tahun berturut-turut dengan tepat waktu.

Ia berharap kecamatan lain yang ada di Sinjai bisa meniru dan menciptakan ide kreatif untuk membangkitkan semangat warga dalam membayar pajak seperti yang dilakukan Camat Bulupoddo tersebut.

” Saya harap Kepala desa/Lurah bisa juga menerapkan cara ini sehingga tahun depan realisasi pajak PBB kita meningkat di banding saat ini, ” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bulupoddo Hj. A. Hariyani Rasyid mengungkapkan, keberhasilan wilayah yang dipimpinnya dalam hal ketaatan melunasi pajak berkat kerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

Baca Juga:
Soal Pinjaman Daerah Rp. 200 Miliar, SEMMI Audience Ke DPRD Sinjai
Wabup Sinjai: ASN Harus Jadi Contoh Taat Pajak Bagi Masyarakat

Komunikasi yang intens dengan pihak Bappenda Sinjai dan masyarakat, sebut Camat perempuan satu-satunya di Sinjai ini adalah kunci keberhasilan sehingga pelunasan pajak ini dapat berhasil tepat waktu.

“Tiap saat kami selalu berkomunikasi dengan Bapenda Sinjai untuk menanyakan desa mana saja yang realisasi PBBnya masih rendah, setelah itu kami langsung koordinasikan dengan Kepala desa setempat,” ujarnya saat menghadiri rapat monitoring dan evaluasi Pajak PBB-P2 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (13/12/2018).

Upaya lainnya, kata Dia, dengan menyertakan bukti pelunasan pajak PBB pada warga ingin mengurus dokumen ke pemerintah Kecamatan. ” Himbauan akan pentingnya membayar pajak ini kerap di sosialisasikan dalam berbagai kesempatan termasuk sosialisasi di setiap masjid,” jelasnya.

Selain Kecamatan Bulupoddo, kecamatan Pulau IX (Sembilan) adalah salah satu kecamatan yang berhasil telah melunasi pajaknya tepat waktu. (*)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU