oleh

Dibuka Bupati ASA, Kampung Atlet Hadir Semarakkan Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyambangi Kampung Atlet di Lapangan Sinjai Bersatu. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta’ ini membuka secara resmi Kampung Atlet, Jumat (21/10/2022) malam.

Pembukaan Kampung Atlet ditandai dengan pengguntingan pita di pintu utama oleh Bupati ASA, didampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi serta Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Bupati ASA, mengatakan ide atau gagasan Kampung Atlet yang dihadirkan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) dinilai sangat tepat sebagai upaya dalam mendukung membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sinjai.

“Letaknya yang strategis dekat dengan venue pertandingan menjadikan Kampung Atlet ini momen dalam membangun semangat dan membangkitkan perekonomian Kabupaten Sinjai, apalagi melibatkan pedagang kita,” ucapnya.

BACA JUGA:
Ini Ruas Jalan yang Ditutup Pada Pembukaan Porprov 2022, Petugas Sediakan Kantong Parkir

Diperkuat 12 Perenang, PRSI Sinjai Target 5 Emas di Porprov 2022

Bupati ASA berharap Kampung Atlet menjadi wadah dalam mempromosikan produk unggulan UMKM Kabupaten Sinjai. Termasuk memberikan kesempatan kepada pedagang untuk ikut merasakan berkah dari pelaksanaan Porprov 2022.

“Yang paling penting adalah memberikan kenyamanan kepada pengunjung atau tamu kita agar terus ramai, menjadi tempat untuk menghibur diri karena dengan banyaknya pengunjung otomatis perputaran uang meningkat dan pendapatan serta perekonomian kita ikut meningkat,” jelasnya.

Usai membuka Kampung Atlet secara resmi, Bupati ASA didampingi Ketua TP.PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengunjungi beberapa booth (stand), sembari menyapa pedagang dan warga yang datang ke Kampung Atlet.

BACA JUGA:
Panpel Siapkan 3 Titik Layanan Internet Gratis di Arena Porprov 2022

Cabor Judo Mulai Dipertadingkan di Porprov, PJSI Sinjai Turunkan 22 Atlet

Kampung Atlet merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, yang dijadwalkan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang.

Sejumlah kegiatan akan memeriahkan Kampung Atlet seperti Festival Dangdut, Senam Komunitas, Kuliner, Fashion Show, Pameran UMKM Lokal, Games, Door Prize, Lomba Mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD. (UC)

Komentar Facebook