oleh

Dibuka Presiden, Petani di Sinjai Ikuti Program Pelatihan ‘Sejuta Petani’

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menggelar pelatihan kepada sedikitnya 1 juta petani di seluruh Indonesia.

Pelatihan yang bertajuk “Sejuta Petani” ini mengusung tema “Pengelolaan Kesuburan Tanah” yang dilaksanakan secara virtual. Jumat, (06/08/2021)

Dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin limpo, pelatihan tersebut turut diikuti penyuluh dan petani di Kabupaten Sinjai.

Adapun pelaksanaannya dilakukan di masing-masing Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di 8 kecamatan, di Kantor Lurah/desa setempat dan di sanggar-sanggar tani yang ada di Sinjai.

BACA JUGA: Pastikan Warga Miliki Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Minta Peran Aparat Desa

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan kapasitas petani dan penyuluh.

“Kita sangat mendukung upaya Kementerian Pertanian dengan adanya model pelatihan melalui zoom meeting dengan pemanfaatan IT di Era Teknologi 4.0,” jelasnya.

Melalui pelatihan ini, para penyuluh dan petani diharapkan bisa lebih meningkatkan kapabilitasnya untuk mewujudkan SDM yang berkualitas menuju kebangkitan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

BACA JUGA: Bahas Porprov 2022, Bupati ASA Temui Plt Gubernur Sulsel

“Pelatihan ini dibuka tadi oleh bapak Presiden Joko Widodo dan pemberian materi dilakukan secara bergiliran. Khusus di Sinjai materinya nanti diberikan pada tanggal 10 Agustus mendatang dan diikuti oleh penyuluh sebanyak 62 orang dan petani 3.756 orang,” katanya.

Pantauan media, kegiatan ini juga dihadiri Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah bersama para petani dan penyuluh yang ada di wilayah Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU