oleh

Dicanangkan, Bupati ASA Harap Peran Anak Sukseskan Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Vaksinasi untuk anak di Kabupaten Sinjai resmi dicanangkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri Kecamatan Sinjai Utara. Jumat pagi, (23/07/2021)

Informasi dari Ketua Panitia Pelaksana, Irgi Faturrahman Harun membeberkan bahwa pencanangan vaksinasi ini jumlahnya 110 dosis yang diperuntukkan bagi anak usia 12-18 tahun.

“Awalnya hanya 100 dosis, namun pihak Dinas Kesehatan menambah dosis sebanyak 10, jadi jumlah keseluruhan ada 110 dosis,” ucapnya kepada media.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 ini diapresiasi oleh Bupati ASA.

BACA JUGA: Pelamar CPNS di Sinjai Sudah 9.000 Orang, ini Formasi yang Banyak Diminati

Kepada awak media, Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengungkapkan rasa syukurnya atas terealisasinya pencanangan vaksin untuk usia anak di Sinjai.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik untuk anak-anak kita agar ikut vaksinasi, sehingga nanti jika keadaan telah mencapai ‘Herd Imunity’ di atas 50 persen, mereka dapat kembali bersekolah, berkumpul, dan bermain seperti biasanya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai tersebut mengajak anak-anak untuk menyukseskan vaksinasi ini serta tidak termakan berita miring tentang vaksinasi Covid-19.

“Semoga mereka (anak-red) tidak percaya berita hoax terkait vaksinasi. Karena vaksin dijamin aman dan bermanfaat untuk kita. Yang terpenting sekarang, semua masyarakat mau divaksin dan Insya Allah kita bisa kembali ke keadaan normal lagi,” pintanya.

BACA JUGA: Tahun 2021, Sapi Inseminasi Buatan di Sinjai Ditargetkan Capai 8 Ribu

Pantauan media, sejumlah unsur tampak hadir memeriahkan pencanangan vaksinasi untuk anak di Kabupaten Sinjai, diantaranya Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang.

Kemudian Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, dan Ikatan Dokter Anak Sinjai.

Juga tampak hadir Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abd. Azis. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU