oleh

Didampingi Istri, Subair Daftarkan Diri Balon Kades Saukang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penjaringan bakal calon Kepala Desa yabg akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Maret mendatang saat ini tengah berlangsung.

Salah seorang Tenaga Ahli Fraksi di DPRD Sinjai, Subair memutuskan untuk ikut bertarung dalam pilkades di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

Niat ini dibuktikan dengan mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Kepala Desa, Rabu (5/1/2022)

Di dampingi istri tercinta, keluarga dan simpatisan, Subair tampak optimis dengan membawa syarat-syarat yang menjadi aturan dalam penjaringan calon bakal Kepala Desa.

Baca juga: Program Keagamaan Bupati ASA Dinilai Pro Rakyat, Legislator Hanura; Kami Dukung Penuh

“Dengan niat yang tulus mewakafkan diri untuk membangun desa, hari ini saya resmi mandaftarkan diri menjadi calon kepala desa di desa Saukang,” jelasnya saat ditemui usai mendaftar.

Melalui Tagline MUDA (Milenial, Ulet, Dinamis dan Amanah) dirinya telah membangun simpul keluarga dan turun mengidentifikasi persoalan yang ada di desa dengan menyerap langsung kebutuhan masyarakat.

Ia menilai banyak potensi-potensi yang ada di desa Saukang yang bisa dikembangkan dalam mendorong masyarajat agar bisa semakin sejahtera.

“Saya banyak turun ke warga untuk berdiskusi, mendengarkan apa yang meblnjadi kebutuhan dan hasil dari semuai itu kemudian saya rumuskan mrnjadi program kerja nantinya ketika saya ditakdirkan untuk menjadi Kepala Desa Saukang, ” ucapnya.

Baca juga: Tes Urine Jadi Syarat SK Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai Diperpanjang

Dari berbagai rumusab program kerja yang telah dibuat dirangkai dalam sebuah visi yaitu mewujudkan masyarakat produktif, berkarakter menuju desa Saukang yang maju dan sejahtera.

Pengurus Organisasi Pemuda Pancasila ini berjanji akan memanfaatkan alokasi dana desa untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa Saukang.

“Kami akan berikan insentif untuk guru mengaji, peningkatan SDM aparatur desa melalui pelatihan, peningkatan basis ekonomi di sektor pertanian dan peternakan serta berbagai progran lainnya,” tuturnya. (tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU