oleh

Didirikan di Era Ayahnya, Andi Seto Bertekad Besarkan Radio SB FM dan Sinjai TV

KABARSINJAI.COM – Calon bupati Sinjai nomor urut 1 Andi Seto Asapa bertekad membesarkan media milik Pemerintah Kabupaten Sinjai bila dirinya terpilih menjadi bupati Sinjai periode 2018 – 2023 mendatang.

“Sinjai punya radio Suara Bersatu FM yang didirikan di masa pemerintahan bapak Rudiyanto Asapa, insya Allah kalau saya diamanahkan memimpin Sinjai, saya akan membesarkan media itu agar gaungnya lebih besar lagi,” kata Andi Seto Asapa, Jumat 1 Juni 2018.

Andi Seto menjelaskan bahwa pemerintah daerah harus menghidupkan media pemerintah sebagai corong informasi kebijakan dan pelaksanaan pembangunan agar dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Pemerintah harus memiliki media khusus Pemkab yang menjadi saluran informasi terpercaya terkait kebijakan dan realisasi pembangunan agar secara serempak diketahui publik, media pemerintah itu juga sejatinya memuat saran-saran positif yang membangun dari masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, radio Suara Bersatu FM didirikan di masa pemerintahan Andi Rudiyanto Asapa. Siaran radio itu (dulu) bisa didengar hingga ke luar kabupaten seperti Bulukumba, Bone dan Bantaeng, hanya saja daya pancarnya kini menurun bahkan tak semua pengguna radio di wilayah kecamatan di Sinjai yang dapat menikmati siaran ini.

“Harus ditingkatkan lagi biar semua masyarakat pengguna radio di Sinjai bisa mendengar Suara Bersatu kalau perlu sampai ke luar kabupaten lagi,” kata Andi Seto.

Sementara itu, Sinjai TV sebagai televisi milik Pemkab Sinjai yang juga diketahui berdiri di masa pemerintahan Andi Rudiyanto Asapa pun menjadi perhatian Andi Seto. Ia berjanji akan membenahi media penyiaran publik itu bila dirinya terpilih dalam Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kinerja dan peran Sinjai TV sebagai media penyiaran publik juga harus ditingkatkan, itu aset Pemkab yang harus dipelihara dan didorong agar fungsinya sebagai saluran informasi publik lebih meningkatkat lagi,” tegas Andi Seto.

Ditambahkan Cabup Sinjai yang berpasangan dengan Andi Kartini Ottong ini, bahwa di era digital sekarang ini, Pemkab sejatinya memiliki media berita online yang mumpuni agar kebutuhan masyarakat Sinjai khususnya pengguna internet terkait kebijakan, kegiatan maupun pelaksanaan pembangunan daerah bisa terpenuhi.

“Pemkab pun harus memiliki website mumpuni dan terupdate, apa dan bagaimana pembangunan daerah dijalankan itu harus dijabarkan di situ, tujuannya agar masyarakat khususnya pengguna internet juga bisa tahu, jadi semua media-media Pemkab harus didorong agar berfungsi maksimal dan juga tentunya harus terus membangun kerjasama yang baik dengan teman-teman jurnalis dan media konvensional,” kunci Andi Seto.***

Editor / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU