oleh

Diduga Arus Pendek, Rumah Adat Sinjai Di Kawasan Benteng Somba Opu Terbakar.

KABARSINJAI.COM – Rumah adat Sinjai, dikawasan Benteng Somba Opu, Leko Boddong, Lingkungan Pattung, Kelurahan Benteng Somba Opu, Gowa, nyaris habis dilalap sijago merah sekira pukul 17:30 Wita, Jumat (6/4/18) sore.

Dengan kejadian ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Yuhadi Samad bergerak meninjau langsung rumah adat Sinjai tersebut, Sabtu (7/4/2018).

Yuhadi mendatangi rumah adat ini untuk melihat kondisi rumah adat Sinjai yang terbakar di Benteng Sombu Opu, dan dalam pengecekan ini, Ia mengaku ada Tiga bagian rumah rusak parah.

“Yang rusak itu dinda bagian atap, plafon, dan dapur rumah adat Sinjai rusak parah,” ungkap mantan Camat Sinjai Utara ini yang berhasil dikonfirmasi melalui Via Telepon Celulernya.

Saat ini, kata Yuhadi, pihaknya tengah menghitung estimasi kerugian untuk dilaporkan kepada instansi terkait. “Saya sudah lapor ke pimpinan, kami komitmen untuk memperbaiki karena ini merupakan aset kami,” kuncinya.

Sebelumnya diberitakan media makassar.tribunnews.com Tiga rumah adat yang berada dikawasan Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa dilahap sijago merah. Ketiga rumah adat tersebut, yakni Rumah adat Pangkep, Sinjai, dan Polewali Mandar.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik dari rumah adat Pangkep.

Beruntung tak ada korban jiwa, sebab saat kejadian itu penjaga rumah Labbang Daeng Nuntung tak berada ditempat. Dan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU