oleh

Difasilitasi Pemkab, 55 Pelaku UMKM Sinjai Belajar Jadi Wirausahawan Mandiri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) untuk meningkatkan kualitas SDM para pelaku usaha UMKM patut diacungi jempol.

Hal tersebut terbukti saat Pemkab menggandeng PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan mandiri. Selasa, (31/08/2021)

Dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar di Aula Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Hasil Perikanan Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh berharap kepada para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan ini agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

BACA JUGA: Kini, Bimbel Bahasa Inggris Gratis Telah Hadir di Kantor Dispusip Sinjai

Branch Manager Indomaret Cabang Makassar, Ady Sutono mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini dimaksudkan agar bisa memperoleh wawasan tentang inovasi produk bagi para pelaku UMKM agar produknya bisa masuk pasar modern.

“Pelatihan ini kami akan berbagi stratevi agar produk UMKM bisa dipasarkan di ritel modern dan ini juga sebagai salah satu upaya kita dalam ikut mensukseskan program pemerintah untuk menumbuh kembangkan UMKM yang ada di Sinjai,ā€ katanya.

Selain itu, melalui pelatihan ini akan diberikan ilmu dan trik-trik agar para pelaku UMKM dapat tetap berkembang di masa pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA: Sambangi Desa Saohiring, Wujud Keseriusan Dispusip Sinjai Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

“Kami juga berikan pelatihan bagaimana dimasa pandemi ini, UMKM harus tepat survive, berkembang dan bertahan supaya bisa tetap menghasilkan produksi dari usahanya sendiri,” tambahnya.

Di tempat yangs sama, Asisten Perekonomian Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak indomaret yang telah menggagas kegiatannya ini untuk membantu pengembangan UMKM di Sinjai.

BACA JUGA: Siap-Siap! Nakes di Sinjai Akan Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Menurutnya, pengembangan UMKM harus didukung dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas produksi agar memiliki daya saing yang tinggi.

“Kami terus mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat melalui misi pengembangan UMKM khususnya industri kecil dan rumah tangfa sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing,” ujarnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU