oleh

Digagas Bhabinkamtibmas, Ratusan Warga di Sinjai Barat Ramai-ramai Basmi Hama Babi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan warga di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, mengadakan kegiatan berburu hama Babi yang menjadi musuh bagi para petani. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Arabika, Minggu (2/10/2022).

Selain warga, kegiatan berburu atau membasmi hama babi ini juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Arabika, Bripka Jasman sebagai penggagas kegiatan ini. Pihaknya juga mendatangkan warga dari Desa lain hingga kecamatan lain hanya untuk membasmi hama Babi.

“Kita juga mendatangkan teman dari kecamatan lain sejumlah 6 mobil truk agar terjalin silaturahmi, kekeluargaan dan sikap gotong royong yang kuat,” katanya.

Menurut Jasman, kegiatan berburu babi ini adalah salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan hasil produksi tanaman padi, sayuran, Cengkeh dan Tanaman Lainnya dalam memberantas hama babi yang menjadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA;
Penantian 30 Tahun Terjawab, Warga Dusun Pao Tahun ini Nikmati Jalan Beraspal

Persiapan Porprov 2022 Terus Digenjot, ini Atensi Sekda Sinjai

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para pemburu babi supaya tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membuat api unggun atau juga memasak menggunakan kayu api saat didalam hutan dan kawasan yang mudah terbakar.

“Kita harapkan kegiatan ini selalu berkembang, dan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen dengan tetap menjaga kelestarian hutan itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Barat IPTU Makmur, mengapresiasi kegiatan anggotanya yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sekaligus menjalin senergitas antar warga dengan bersama-sama memberantas hama babi sehingga menumbuhkan kekompakan, semangat kebersamaan dan gotong royong antar warga di wilayah kecamatan sinjai barat, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif. (Tim)

BACA JUGA:
Talent Show, Duta Wisata Sinjai Tampil dengan Kostum Modifikasi Unik

Mantan Pimpinan Radio Suara Bersatu Sinjai Pensiun, Begini Perjalanan Karir 37 Tahun Mengabdi ASN

 

Komentar Facebook