Dihadiri Sekda, Pengurus Cabang Sinjai Peringati Harlah 101 Nahdlatul Ulama

KABARSINJAI – Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama diperingati Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan, Rabu (31/01) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”, ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Ketua panitia Harlah Ke-101 NU Tingkat Kabupaten Sinjai, Muh Arsyad Thahir menuturkan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan isra mi’raj, dzikir dan doa bersama.

“Kita melakukan persiapan selama kurang lebih 10 hari, dan ini akan menjadi langkah awal untuk meningkatkan syiar agama Islam melalui peringatan Harlah Nahdlatul Ulama tahun ini,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, menyampaikan pentingnya peran para kader NU untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, termasuk di daerah Sinjai.

Karenanya itu, ia mengajak para kader NU untuk terus berupaya memberikan bantuan pemikiran dan kerja nyata kepada pemerintah daerah.

“Orang Nahdlatul Ulama itu selalu bekerja dan berpikir maju. Itu sangat dibutuhkan oleh daerah kita ke depan. Olehnya itu saya berharap NU dapat membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah sehingga bisa bersama-sama memajukan Sinjai ke depan,” ajaknya.

Andi Jefrianto dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada NU yang telah memasuki usia ke-101 tahun.

“Melalui harlah tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi NU untuk semakin meningkatkan komitmen serta karakter mulia dalam memperjuangkan prinsip kebenaran, pembaharuan, dan inovasi yang tiada henti,” tandasnya.

Pada Harlah Ke-101 NU di Sinjai ini, juga dirangkaikan dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya NU oleh Sekretaris PCNU Sinjai, Abdul Asis.

Selain itu, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU tingkat kecamatan, dan pengurus lembaga otonom NU yang dikukuhkan langsung oleh Ketua PCNU Sinjai, Dr. H. Musram Mustafa.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan peringatan isra mi’raj yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Hendra Zakariyya, serta diakhiri dengan dzikir dan doa bersama yang dipandu Ustadz H. Muh. Nasrun.

Peringatan Harlah Ke-101 NU tingkat Sinjai ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, para pimpinan ormas Islam Sinjai, dan ratusan kader NU Sinjai. (Bc)