oleh

“Dihantui” Rasa Takut Ketika Cuaca Buruk, Warga Pulau Sembilan Minta dibangunkan Pemecah Ombak.

KS – Jika cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Sinjai, ikut berdampak buruk bagi warga yang berada di Kecamatan Pulau IX (Sembilan).

Sejumlah warga yang bermukim di daerah pesisir Pulau IX selalu panik jika cuaca buruk melanda daerah ini seperti angin kencang yang mengakibat gelombang laut tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Padaelo Kecamatan Pulau IX, Hajar SH, Jumat (16/3/18), menurutnya kondisi ini dirasakan oleh semua pulau sehingga ia mengharapkan kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas yang menangani agar dibangun pemecah ombak.

Selain mengakibatkan para nelayan tidak mencari ikan dilaut, angin kencang yang kerap terjadi sering mengakibatkan rumah penduduk roboh dan yang paling sering dikeluhkan warga adalah percikan ombak yang menghantam rumah warga yang berada di daerah pesisir akibat tidak adanya pemecah ombak.

“Beberapa waktu lalu ketika cuaca buruk dan angin kencang, warga kami seperti terisolir dan merasa was-was, selain tidak berani melaut, rumah yang ada dipesisir begitu ombak besar datang, percikannya sampai diatas seng rumah warga,” urainya.

Menurut Hajar, permasalahan tersebut menjadi keluhan warga pulau selain tiga objek vital yang juga masih selalu dikeluhkan yakni listrik, persoalan air dan tambatan perahu (pelabuhan).

Sementara itu, Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar saat acara musrenbang di Kecamatan Pulau IX beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pembuatan pemecah ombak akan menjadi pertimbangan untuk dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

IRAWAN/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU