oleh

Diikuti 214 Siswa, UNBK di SMP Negeri 2 Sinjai Satu – Satunya Di Sinjai Utara .

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 214 siswa SMP Negeri 2 Sinjai, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dari tanggal 23 – 26 April 2018.

Kepala SMP Negeri 2 Sinjai, Nasibah, Sp.d saat ditemui mengatakan bahwa di hari pertama ini pelaksanaan UNBK berjalan lancar yang diselenggarakan dengan 3 (Tiga) sesi, menggunakan 3 ruangan Laboratorium.

“Alhamdulilah hari pertama ini lancar tidak ada masalah yang dihadapi dan mudah-mudahan sampai hari terakhir tidak ada masalah,” terang Nasiba, Senin (23/04/2018).

Nasiba, menjelaskan penyelenggaraan UN dengan sistem komputer ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di SMP Negeri 2 Sinjai, dan satu-satunya SMP yang ada di Kecamatan Sinjai Utara yang menerapkan sistem komputer.

Ia pun menuturkan, meski berjalan lancar, namun pihaknya mengaku telah mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan selama UNBK berlangasung.

“Walaupun pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar namun pihak sekolah tetap mempersiapkan peralatan pendukung salah satunya adalah genset,” tambah Nasiba.

UNBK tingkat SMP ini akan mengujikan empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Pelaksanaan UNBK ini, juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian resort (Polres) Sinjai. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU