Diikuti 464 Stand, Pameran Pembangunan Resmi dibuka Kabiro Pembangunan Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Sulsel..

Kabarsinjai.com – Kepala Biro Pembangunan Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provinsi (Setprov) Sulsel, Dr. Ir H. Jumras,Msi, mewakili Gubernur Sulsel, membuka secara resmi Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-454 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu. Minggu, (18/02/2018).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Pameran Pembangunan, H. Firdaus menyampaikan bahwa pameran ini bertujuan sebagai sarana informasi terkait pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai. Selain itu, Jelasnya pameran pembangunan juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk memasarkan produknya, serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

“Pameran ini berlangsung 10 hari yang diikuti sebanyak 464 peserta terdiri dari stand OPD, Forkopimda, Perbankan, BUmn/BUMD, sekolah, organisasi, pengusaha dan pedagang. Dan pada pelaksanaan Pameran Pembangunan ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan intansi Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, dan unsur masyarakat Kabupaten Sinjai,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mengungkapkan jika Pameran pembangunan ini merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah kabupaten Sinjai terbuka tentang informasi pembangunan di kabupaten Sinjai, sehingga masyarakat dapat memberikan masukan dan kritikan terhadap setiap program yang dijalankan, maka dari itu Fajar Yanwar berharap agar setiap stand perangkat daerah, dapat memberikan informasi akurat, dan akuntabel kepada masyarakat yang berkunjung.

“Harus kita akui bahwa pembangunan kabupaten Sinjai telah mengalami peningkatan luar biasa, hal tersebut dapat kita buktikan atas berbagai capaian pembangunan yang telah berhasil kita laksanakan bahkan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat, Propinsi maupun lembaga independen denfan meraih 73 penghargaan. Untuk itu melalui pameran ini, setiap stand instansi dapat memberikan informasi yang dibutuhkan masyaralat,” ucapnya.

Saat membuka Pameran ini Kepala Biro Pembangunan Daerah Setprov Sulsel, Dr. Ir. H. Jumras, M, Si, yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan banyak hal dan harapan atas pelaksanaan Pameran Pembangunan ini, salah satunya adalah Pameran Pembangunan ini dapat menjadi akselerator pembangunan daerah, karena dengan adanya pameran ini diharapakan adanya peningkatan Sumber Daya manusia yang tentunya akan semakin terampil mengelola sumber daya alam yang ada, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin pameran ini dapat mendorong perekomonian Kabupaten Sinjai melalui peningkatan sumber daya manusia khususnya mendorong peningkatan investasi di berbagai bidang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejateraan masyarakat Sinjai,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai bersama jajarannya, Forkopimda, Plt. Sekda Sinjai, Akbar Mukmin,  para Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

A. MIRZA/HIRMAN.