oleh

Dijadwalkan November, Begini Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Sinjai Terpilih

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jelang pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai terpilih untuk periode 2019-2024 November mendatang, panitia internal telah menyiapkan berbagai persiapan.

Salah satunya dengan menyiapkan teknis pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah seperti menyiapkan undangan tamu mulai dari Bupati hingga tokoh masyarakat.

“Hal-hal yang akan dipersiapkan yakni terkait undangan baik untuk anggota DPRD yang akan dilantik maupun anggota DPRD yang lama. Begitupun dengan unsur tokoh masyarakat dan instansi terkait, kita akan undang semua”, kata Koordinator Umum Panitia Internal Pelantikan DPRD Sinjai, Muh. Akbar Juhamran saat ditemui, Selasa (22/10/19)

 Baca Juga: Diumumkan, Ini Nama-Nama yang Lulus Seleksi Administrasi JPT Pratama Lingkup Pemkab Sinjai

Tidak hanya itu, hal lainnya yang telah disiapkan adalah atribut awak media yang akan dikenakan para Jurnalis, termasuk didalamnya stiker mobil (Parkir) yang akan menjadi perhatian panitia.

“Jadi 28 hari jelang pantikan, saat ini kita sedang menyiapkan undangan bagi tamu. Stiker mobil VIP dan VVIP juga telah kita siapkan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan didalam area kantor DPRD Sinjai”, sambungnya.

Atribut dan Stiker yang telah disiapkan Panitia internal pelantikan anggota Dewan baru. (Doc/Adi)

Saat ini lanjut Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai itu, anggota DPRD yang akan dilantik juga telah melakukan pengukuran jas yang akan dipakai saat pelantikan. Termasuk dengan atribut mereka.

“Sudah ada beberapa hal yang sudah kita dilakukan dan tetap kami koordinasi dengan pimpinan dalam hal ini pak Plt Sekwan sebagai penanggung jawab,” katanya.

Akbar menambahkan, pada  pelantikan mendatang, pihaknya menginginkan ada nuansa baru dibanding pelantikan sebelumnya.

Baca Juga: Pengusaha Tembakau di Sinjai Dibekali Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai

“Kita akan kemas sedemikian rupa mulai dari penjemputan tamu undangan sampai proses lelantikan sehingga pelantikan nanti ada suasana yang baru dan sesuai yang diharapkan”, jelasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024 berdasarkan penetapan KPU Sinjai beberapa waktu lalu itu, berjumlah 30 orang. Mereka akan dilantik pada 20 November 2019 mendatang. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU