oleh

Dijanji Perbaikan, Warga Cabut Pohon Pisang di Poros Sinjai-Bulukumba

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pohon pisang yang sebelumnya ditanam di atas badan jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akhirnya dicabut oleh warga, Selasa (2/6/2020)

Adalah Asri warga setempat yang juga mengaku sebelumnya menanam pohon pisang tersebut. Dia kecewa atas hasil pekerjaan pihak pekerja jalan. Pasalnya sejak dibangun sejak tahun 2018 lalu itu, aliran air masuk di pekarangan hingga masuk di rumah Asri.

Pencabutan pohon pisang yang sempat berdiri selama dua hari ini di batas Kota Sinjai, dilakukan Asri setelah ditemui langsung oleh Kepala Proyek Preservasi Jalan dan Jembatan Ince Ridwan dari Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Wilayah XIII Makassar.

Dalam pertemuan yang disaksikan Ps.Kanit Dikyasa Aiptu Herry Budi Susanto, Ince Ridwan bersiap untuk mengerjakan saluran air itu agar tidak tumpah di rumahnya.

Baca Juga: 2 Kali Sidang Tuntutan Ical Sang Terduga Bandar Narkoba Ditunda, Benarkah Sakit?

” Pohon pisang itu dicabut oleh Asri setelah pihak Kepala Proyek Preservasi Jalan dan Jembatan berjanji dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan di lokasi jalan tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Rahim kepada awak media.

Sekedar diketahui, lokasi tersebut sering terjadi laka lantas akibat separuh badan jalan duicker tak diaspal.

Baca Juga: Musim Haji 2020 Dibatalkan, Berikut Tanggapan Salah Satu CJH Asal Sinjai

Informasi yang dihimpun bahwa pihak pekerja jalan nasional tersebut tidak membangun drainase karena lahan area pembuangan air belum diberikan warga di sekitar rumah Asri. Dan setelah warga tersebut bersedia digunakan lahannya jadi dibanguni drainase pembuangan baru pihak pekerja akan membangun secepatnya. (Smb)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU