Dijemput Bupati, Jamaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air 20 Agustus Mendatang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Jamaah Haji asal Kabupaten Sinjai bakal tiba di tanah air pada 20 Agustus mendatang. Sebanyak 241 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 3 bersama Pare-pare dan Kota Makassar dijadwalkan tiba pada pukul 01:55 Wita melalui bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kepastian kedatangan haji Sinjai, ini dibahas dalam rapat pemantapan pemulangan Haji yang dilaksanakan di Ruang kerja Asisten Perekinomian Pembangunan dan Kesra Sinjai, dr Nikmat B Situru, Jumat (09/08/2019) sore.

“Rencananya pak Bupati yang akan langsung menyambut rombongan jamaah begitu tiba di tanah air lalu menuju Sinjai dari Asrama Haji Embarkasi Sudiang Makassar,” ungkap dr. Nikmat.

Pemulangan jamaah haji menuju Sinjai juga akan menggunakan armada Bus Bintang Prima dengan menempuh rute Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

Baca Juga: Mesin Produksi Air Kemasan Purairo di Sinjai Disegel Sementara BPOM Makassar

Ia berharap agar setiap panitia bertanggung jawab penuh terhadap tugas masing-masing, dan berkomitmen semua jamaah Sinjai pulang secara bersamaan.

“Sama tahun-tahun sebelumnya semua jamaah haji kita wajib pulang bersama rombongan tidak ada yang ikut sama keluarga,” jelasnya.

Dikabarkan, jamaah Haji Sinjai yang berjumlah 239 ditambah mutasi 2 jamaah dari Palopo pulang dengan lengkap dan dalam keadaan sehat Wal Afiat.

Mereka diperkirakan tiba di Sinjai pada Siang hari di Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong, di Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Rapat ini turut dihadiri Plh Kepala Kemenag Sinjai, H. Roslan, Kabag Kesra Sinjai, perwakilan Polres, Kodim 1424 Sinjai  Dinas Perhubungan, Satpol PP serta panitia pemulangan haji lainnya. (Adv)

Editor/Andis