oleh

Diklat Peningkatan Kompetensi Guru PAI di Sinjai Masuki Gelombang III

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se-Kabupaten Sinjai mengikuti pembukaan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru PAI Gelombang III yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Muh. Zuhri bertempat di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin No 20. Selasa, (27/07/2021)

Kegiatan yang merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini berkerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, dalam laporan Ketua Panitia sebanyak 60-70 an peserta mengikuti kegiatan ini.

Hal itu juga diterangkan oleh Ketua Umum HMP IAIM Sinjai, Ramli bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut kerjasama dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dengan IAIM Sinjai, dan bakal dilanjutkan dengan program berkelanjutan yang tujuannya meningkatkan SDM di Kabupaten Sinjai.

“Sejak Himpunan ini dilantik, kami bergegas untuk bersinergi dengan Dinas Pendidikan, kami menjajaki kerjasama dengan berfokus pada peningkatan SDM di Kabupaten Sinjai, sehingga muncullah ide, dari Kadisdik, sehingga ada Diklat khusus guru PAI di Kabupaten Sinjai ini,” katanya.

BACA JUGA: UMSi Bakal Gelar Webinar Nasional, Bupati ASA Jadi Keynote Speaker

Sementara itu, Direktur Pascasarjana IAIM Sinjai, mewakili Rektor IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sinjai yang memberikan kepercayaan kepada Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) IAIM Sinjai dilaksanakannya Diklat ini.

Dirinya juga meminta kepada guru PAI SD yang bertindak sebagai peserta, agar dapat serius dalam mengikuti kegiatan ini, bukan karena takut dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, melainkan karena komitmen Guru PAI dalam pengembangan potensi diri dan mutu Guru PAI di Kabupaten Sinjai.

Senada dengan hal itu, dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Zuhri, juga menuturkan bahwa tidak ada kemajuan mutu, tanpa disiplin, “Kita butuh pemimpin yang tegas dan disiplin, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

BACA JUGA: Jadi Kepala Kantor Kemenag Sinjai, ini yang Akan Dilakukan H. Masykur

Mewakili Kadisdik Sinjai, Zuhri juga berharap kerjasama antara HMP IAIM Sinjai dengan Dinas Pendidikan Sinjai dapat terus berlanjut, termasuk dikatakannya program Diklat Guru Paud se-Kabupaten Sinjai.

“Dan melalui kesempatan ini, kami juga meminta untuk dilakukan Diklat Guru Paud, karena ini juga penting, diusia itu merupakan Golden Age (usia emas), yang harus kita kuatkan juga,” harapnya.

Sebelumnya, ratusan peserta yang berasal dari Guru PAI SD-SMP se-Kabupaten Sinjai telah mengikuti Diklat Guru PAI gelombang I dan II yang dibuka langsung oleh Kadisdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU