oleh

Diklatpim IV Angkatan CCCII Pemkab Sinjai Berakhir, Ini Harapan Staf Ahli Bupati dan BKPSDMA

KABARSINJAI.COM – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan CCCII (302) dan CCCIX (309) Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai telah berakhir, Selasa (24/07).

Penutupan Diklatpim yang telah dilaksanakan selama beberapa bulan itu berlangsung di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai.

Staff Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan Kesra Setdakab Sinjai , Drs. H. Muhammad Irvan. M.Si yang menutup secara resmi Diklatpim tersebut mengatakan bahwa penyelenggaraan Diklatpim ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 101 tahun 2000 tentang diklat jabatan PNS yang mengatur pejabat eselon IV yang akan dan telah menduduki jabatan dituntut untuk mengikuti Diklatpim.

Baca juga :
Kali Kedua Sinjai Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama
Wakil Bupati Sinjai Presentasikan Inovasi “MLM IVA SADANIS” di Kemenpan RB

Selain itu, melalui Diklat ini peserta diharapkan dapat menjadi sebagai motor penggerak serta dapat membawa perubahan khususnya bagi perangkat daerah masing – masing.

“Tidak sedikit masalah yang dihadapi, saya yakin dengan pembekalan dalam diklat ini dapat memperluas wawasan dan cakrawala peserta yang jernih dan kreatif dalam berfikir,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala BKPSDMA Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan peserta Diklatpim yang jumlahnya sebanyak 80 orang yang dibagi dua angkatan ini telah dinyatakan lulus semuanya.

Ia berharap peserta Diklatpim ini dapat menjadi agen -agen perubahan dalam meningkatkan kinerja. “Kami berharap 80 peserta Diklatpim ini sesegera mungkin mengimplementasikan proyek perubahannya di instansinya masing – masing baik dalam jangka menengah maupun jangka panjang”, Pinta Haerani.

Baca juga :
Peringati Hari Anak, Arum Spink Sumbang Buku ke Sekolah Alam

Diketahui, Diklatpim IV ini merupakan program kerjasama antara BKPSDMA Sinjai dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN). (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU