oleh

Dilepas Bupati, Ribuan Goweser Meriahkan Cross Country Polres Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, lepas ribuan Goweser Cross Country 2019 yang digelar Polres Sinjai bekerja sama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sinjai, Minggu (23/6/2019) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema ” Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta ”. Peserta start dari Lapangan Sinjai Bersatu, dan melewati jalur ekstrem sepanjang 30 Kilometer dengan melintasi Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, Sinjai Tengah dan Sinjai Timur.

Andi Seto, mangaku menyambut baik Cross Country ini sebab menurutnya, melalui kegiatan ini secara tidak langsung membantu Pemkab Sinjai dalam mempromosikan wisata alam di Kabupaten Sinjai kepada goweser.

Selain itu, juga telah meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat di Kabupaten Sinjai, meskipun dalam waktu singkat karena di hadiri Goweser dari daerah atau Kabupaten lain.

” Terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya sudah membuat kegiatan yang begitu besar ini, dengan kegiatan ini berdampak baik. Tentunya semua penginapan dan rumah makan dan warung pasti terisi semua “, ujarnya.

Bupati bersama pejabat daerah lainnya sebelum melepas ribuan goweser Cross Country Polres Sinjai. (Doc/Arman)

Sebelumnya, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa menuturkan, Croos Country ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Sinjai dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019.

Tujuannya, untuk lebih mendekatkan hubungan antar Polri dan masyarakat agar tercipta keamanan dan ketertiban. Tujuan lainnya, kata orang nomor satu di wilayah hukum Polres Sinjai ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga sepeda.

” Sesuai motto kami di Polres Sinjai diharapkan kegiatan ini berdampak positif, dan memasyarakatkan sepeda menuju Indonesia sehat “, jelasnya.

Kemudian panitia juga menyiapkan hadiah utama 1 unit sepeda motor, dua unit speda MTB Fullsus, 10 unit sepeda MTB Hard Trail, 730 Medali Finisher dan ratusan hiburan menarik lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching komunitas Bhayangkara Sinjai Bicycle, dan penandatangan deklarasi anti kerusuhan oleh pejabat daerah.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kajari Sinjai Noer Adi, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Kapolres Wajo, Karutan Sinjai, Bantaeng dan Bone serta kepala perangkat daerah lainnya. (Adi)

Editor/Andis

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU