oleh

Dimulai Hari Ini, Kecamatan Bulupoddo Awali Penerapan Musrenbang Online

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kecamatan Bulupoddo menjadi Kecamatan pertama dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan.

Dari jadwal yang ada, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini dimulai hari ini Senin (03/12/2020) di aula Kantor Kecamatan Bulupoddo.

“Iya hari ini kita mulai dan rencananya akan berlangsung hingga pekan depan pada tanggal 13 Februari 2020 mendatang”, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai, A. Ilham Abubakar, saat dikonfirmasi Senin (3/2/2020)

Baca Juga: Sabu Seberat 65,86 Gram Asal Malaysia Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai, Ini Pelakunya

Sekadar diketahui Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bappeda Kabupaten Sinjai, untuk pertama kali menerapkan Musrenbang RKPD tahun 2021 dengan sistem online.

Dalam pelaksanaannya, Camat menyampaikan usulan Musrenbang kecamatan kepada Pemerintah daerah melalui aplikasi SIPPADAI menu E-MUSRENBANG.

Selanjutnya, Perangkat Daerah memberikan tanggapan dan Verifikasi atas usulan kegiatan yang diterima, baik melalui Aplikasi SIPPADAI ataupun saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Diskusi dilaksanakan untuk membicarakan prioritas usulan serta kegiatan yang tidak ada cantolannya untuk menilai seberapa penting/mendesak usulan tersebut. Usulan kegiatan yang disepakati dimasukkan dalam berita acara Musrenbang

Baca Juga: Dishub Sinjai Buka Pendaftaran Peserta Pelatihan Basic Safety Training, Ini Persyaratannya

Penerapan Musrenbang online tahun ini juga merupakan arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam merealisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus mendukung program ‘Smart Kampung Sinjai’.

Sedangkan pelaksanaan Musrenbang Online hari kedua akan ditempatkan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan Selasa, 04 Februari 2020 besok, disusul Kecamatan Tellulimpoe Rabu 05 Februari, Sinjai Borong Kamis 06 Februari, Sinjai Timur Jumat 07 Februari, Pulau IX Senin 10 Februari, Sinjai Utara Selasa 11 Februari, Sinjai Barat Rabu, 12 Februari dan Sinjai Tenga Kamis 13 Februari 2020 mendatang. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU