oleh

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu, Ini Harapan Sekda Sinjai

KABARSINJAI.COM – Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Senin (13/04) mengadakan Lomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Sinjai, di Gedung Pertemuan Sinjai.

Puluhan peserta baik dari instansi maupun Ibu-Ibu PKK turut serta meramaikan lomba tersebut.

“Jadi tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)”, Ungkap Kepala Dinas Ketahan Pangan Sinjai, A. Mustaking

Selain itu kata dia, juga untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam mengolah bahan pangan lokal dalam penerapan prinsip B2SA serta mendorong dan meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis pangan lokal.

Baca jug ;
Aklamasi, Andi Asis Soi Ketuai APDESI Kabupaten Sinjai
Gelar Sosialisasi, Bapenda SulSel Ajak Masyarakat Sinjai Taat Pajak

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs. Akbar dalam sambutan mengatakan bahwa dengan adanya lomba cipta menu berbasis bahan lokal ini diharapkan menjadi pengalaman yang berharga untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Saya berharap kepada Tim penggerak PKK kedepan dapat menyajikan menu-menu makanan yang dapat disajikan setiap kegiatan resmi dengan mengunakan bahan pangan berbasis lokal”, Pintanya saat membuka kegiatan tersebut.

Baca jug ;
Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Sekretariat DPRD Sinjai Turut Semarakkan Peringatan HUT RI

Dari pantauan Kabarsinjai.com makanan yang disajikan pada Lomba Cipta Menu ini adalah makanan sajian setiap hari. Setiap stand peserta mempunyai variasi tersendiri. Kegiatan itu juga turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Perwakilan Polres dan Kerjaksaan Sinjai< Segenap Anggota DPRD, OPD, para Kabag Setdakab Sinjai serta Camat Se Kabupaten Sinjai

Menurut Informasi, peserta yang lolos nantinya akan mengikuti tahap selanjutnya di tingkat provinsi kemudian ke tingkat Nasional. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU