oleh

Dinas Kominfo Pangkep Belajar Soal Pengelolaan Radio dan TV di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep melakukan kunjungan di Radio Suara Bersatu (SB);dan Sinjai TV, Selasa (13/11/2018).

Dalam kunjungannya, mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Infokom) dan Persandian Kabupaten Sinjai, H. Firdaus di Ruang Kerjanya.

“Kami kesini untuk berbagi dan menimba ilmu tentang pengelolaan media Radio maupun televisi yang ada di Kominfo Sinjai”, Ungkap Kadis Kominfo Pangkep, Baharuddin.

Menurutnya kunjungan kerja ini untuk belajar mengenai beberapa hal sesuai tupoksi di bidangnya, sebab Sinjai memiliki media elektronik Radio maupun Televisi yang legal.

Baca Juga:
Capai Angka 22.478 Jiwa, Wabup Sinjai Minta OPD Prioritaskan Program Penanggulangan Kemiskinan
Sinjai Berpeluang Raih Piala Adipura Tahun 2018

“Kami peroleh informasi bahwa pengelolaan Radio dan Televisi di Sinjai memiliki legitimasi atau dasar hukum. Nah, Kebetulan kami sedang menyusun ranperda pengelolaan radio oleh karena itu kami kesini untuk belajar,” katanya.

Ia menambahkan bahwa saat ini Diskominfo Pangkep baru memiliki Radio yang belum memiliki izin sedangkan untuk Televisi baru dalam tahap perencanaan.

“Baru-baru ini Radio pemerintah yang sebelumnya dikelola oleh Dinas Perikanan sudah beralih ke Dinas Kominfo namun belum ada izinnya sehingga inilah yang mendorong kami untuk datang ke Sinjai,” ungkapnya

Baharuddin berharap kemajuan yang ada di Sinjai khususnya di pengelolaan media elektronik dapat juga diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Pangkep. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU