oleh

Dinas Perikanan Sinjai Gelar Lomba Masak Serba Ikan di TPI Lappa, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Sebanyk 8 kelompok pengolahan hasil Perikanan (POKLAHSAR) di Kabupaten Sinjai mengikuti lomba masak berbahan dasar serba ikan.

Lomba yang digelar di Balai Pertemuan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kamis (30/08) diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai bekerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai

Kedelapan kelompok pengolahan hasil Perikanan tersebut diantaranya perwakilan dari Desa Tongke-tongke, Pasimarannu, Kelurahan Lappa, Desa panaikang Dan perwakilan dari Kecamatan Pulau Sembilan.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Ir. Sultan H. Tare mengatakan lomba ini dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan pada masyarakat melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

“Kita harapkan kelompok pengolahan hasil perikanan ini ada inovasi baru dalam menyiapkan menu masakan yang berbahan ikan, karena selama ini menunya itu-itu saja, inilah kita harapkan ada inovasi baru yang muncul sehingga masyarakat memiliki daya tarik untuk mengkonsumsi makanan dari abahn ikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Sinjai Hj. Kamriah Akbar mengatakan bahwa para peserta telah menunjukkan kreativitas dan inovasi khususnya dalam mengelola masakan dari bahan ikan.

Baca juga ;
HMI Cabang Sinjai Demo Lagi, Ini Masalahnya
Ketua DPRD Sinjai Sebut Narkoba Musuh dan Tanggungjawab Bersama

“Kami harap para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam hal pentingnya sumber gizi dalam makanan menu sehari-hari utamanya berbahan baku ikan,” ucapnya.

Menurut Kamriah lomba masakan ini dinilai dari kreatifitas, inovasi, citarasa masakan, higenis dan keamanan makanan. Masing-masing peserta membuat tiga menu diantaranya menu masakan keluarga, menu balita dan menu snack.

Lomba ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Holtikultura Sinjai Dra. Hj. Marwatiah, Sekertaris Disparbud M. Safri Sehu, Sekertaris Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Sekertaris Penggerak dan Pokja III PKK Sinjai.

Sementara itu bertindak selaku juri masing-masing, Dedi Hamzah, dari Dinas Kesehatan, Ketua Dharma Wanita Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan Hj. Ihsan Jamil dari Tim Penggerak PKK Sinjai. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU