oleh

Dinas PMD Sinjai Adakan Sosialisasi P2KTD Program Inovasi Desa 2018

KABARSINJAI.COM, – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Sinjai pada Program Inovasi Desa Tahun 2018.

Sosialisasi ini berlangsung di Wisma Sanjaya, Jumat (24/8/18), dan dihadiri Pendamping Ahli Desa Kabupaten, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tim Pelaksana Inovasi Desa dan Kepala Desa se Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya semua elemen yang ada untuk bersinergi dan berinovasi khususnya di Desa.

Baca Juga:
Di Duga Lapak Kuliner di Jalan Tondong Sinjai Ada ‘Praktek’ Jual Beli
Diskominfo dan Persandian Siap Jawab Tantangan Pj Bupati Sinjai

“Program Inovasi Desa ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan melalui peran partisipatif masyarakat desa dengan berbagai program yang inovatif melihat kondisi di desa,” ujar Zainal.

Lebih lanjut, Zainal meminta peserta sosialisasi untuk meningkatkan dan berupaya berinovasi dengan memanfaatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa masing-masing.

Kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Dinas PMD Sinjai, Abd. Halik bersama sejumlah staffnya ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018 mendatang. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU