oleh

Dinas PMD Sinjai Minta Pengelola BumDes Profesional dan Mandiri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 20 pengelola teknis Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang ada di Kabupaten Sinjai mendapatkan pelatihan pengelolaan BumDes di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai. Rabu, (07/04/2021)

Menurut Plt Kepala Dinas PMD Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pengelolaan BumDes.

Selain itu, para peserta juga dibekali ilmu dalam mengelola BumDes secara profesional. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan pengelolaan BumDes secara mandiri.

“Pengelola BumDes dari 20 desa ini menjadi percontohan dari yang lain dalam hal pengelolaan agar ke depan bisa menjadi andalan di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

BACA JUGA: Dorong Pengembangan Komoditi Tebu, Manajemen PG Arasoe Temui Bupati Sinjai

Sejauh ini lanjut Jefrianto, ada beberapa BumDes di Kabupaten Sinjai yang mempunyai prospek ke depan untuk dilakukan pengembangan. Namun secara umum, dirinya menilai masih perlu dilakukan pembinaan serta penataan kelembagaan dalam tubuh BumDes.

Kendati demikian, dirinya berharap dengan hadirnya pelatihan ini, BumDes di Sinjai dapat menjadi badan usaha yang bermutu dan berkualitas. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU