oleh

Dinilai Jadi Barometer Pendidikan di Sulsel, Disdik Pangkep Studi Tiru ke Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program pendidikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sering menjadi pembicaraan di tingkat regional hingga nasional.

Bahkan, pendidikan di Sinjai dianggap sebagai barometer keberhasilan dunia pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itulah yang menjadi alasan Disdik Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) melakukan studi tiru di Kabupaten Sinjai. Kamis, (18/11/2021)

“Kami merasa perlu untuk melakukan studi tiru dengan mempelajari hal-hal yang bisa diterapkan di daerah kami. Apalagi karakteristik daerah Kabupaten Sinjai itu memiliki kesamaan dengan Kabupaten Pangkep,” ujar Kadisdik Pangkep, Sabrun Jamil.

BACA JUGA: Kepala Lingkungan Taipa Didatangi Polisi, Ini Harapan Kasat Binmas Polres Sinjai

Dari program yang telah dijalankan Disdik Sinjai kata Sabrun, banyak hal menarik dapat dicontoh oleh daerah lain. Seperti proses pembelajaran berbasis digital dengan bekerjasama Microsoft Teams.

Sementara, Kadisdik Sinjai A. Jefrianto Asapa merasa bersyukur atas kunjungan beberapa daerah di Kabupaten Sinjai untuk belajar dan bertukar pikiran terkait program pembangunan daerah di sektor pendidikan.

“Kami sebagai salah satu OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai sudah memperlihatkan eksistensinya dalam memperkenalkan Sinjai ke luar sekaligus juga melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab kami dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ada Penyesuaian Tarif Angkutan Umum di Sinjai, Berikut Daftarnya

Dalam agenda studi tiru ini, Disdik Sinjai memaparkan kepada Disdik Pangkep setiap program pendidikan yang saat ini dilakukannya.

Seperti diantaranya mendorong setiap sekolah untuk memiliki studio pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagai wadah bagi para guru untuk melangsungkan pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Setelah itu, rombongan Disdik Pangkep diarahkan ke SMP Negeri 5 Sinjai untuk melihat secara langsung proses pembelajaran di sekolah melalui studio PJJ. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU